Serangan Lalat diduga dari Peternakan Ayam Potong, Warga Semakin Resah

Dalam sebulan ini warga berkeluh resah dengan adanya serbuan lalat yang tiap hari semakin merajalela ke daerah pemukiman dan pertanian warga,

warga menduga lalat tersebut bersumber dari Peternakan Ayam Potong milik warga desa sebelah. Serangan hama lalat mulai terjadi sejak satu bulan hari terakhir,” tutur warga yang tidak mau disebutkan namanya, warga Desa sambiroto, Kecamatan Gajah.

Ia mengatakan, lalat mulai muncul sejak subuh hingga malam hari. Jenis serangga itu diduga datang berkoloni, dan masuk ke rumah-rumah penduduk sehingga dianggap mengganggu aktivitas warga.

Selain hinggap di atas makanan yang berada di atas meja ataupun almari, lalat juga masuk areal kamar mandi, ruang tamu maupun kamar tidur.

“Kami yang mempunyai warung se[perti ini sangat merugi, karena adanya lalat -lalat tersebut pelanggan kami risi alias jijik dengan dagangan kami, kami tak tahu bagaimana cara mengusir lalat. Sudah disemprot obat antiserangga serta dipasang jebakan lem antilalat, tetap saja lalat berdatangan dan sepertinya semakin banyak,” ujar warga Sambiroto lain yang mempunyai usaha warung kelontong.

Serangan lalat tak hanya terjadi di Desa sambiroto saja hampir setiap desa yang bersebelahan dengan kandang ayam pasti ada masalah tersebut.

About sambiroto 21 Articles
desa sambiroto yang aman maju dan indah menuju terangnya swasembada pangan dan pembangunan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan