Desa Sambiroto Termasuk 55 Desa yang mengikuti Pilkades Demak Gelombang Kedua

  • May 15, 2023
  • Muslichun Alcharis
  • PEMERINTAHAN

Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang kedua pada 2023 di Kabupaten Demak pelaksanaannya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Petunjuk terkait moratorium pelaksanaan pilkades gelombang dua tersebut. Pilkades gelombang kedua akan diikuti 55 desa di 14 kecamatan termasuk Desa Sambiroto.

BPD Desa Sambiroto Resmi melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan dan Pembentukan Panitia Pilkades Desa Sambiroto tahun 2023 dengan mengundang Forkompimcam Gajah serta tokoh dan Lembaga masyarakat Desa.

Rapat digelar di Balai Desa Sambiroto Pada Minggu tanggal 7 mei tahun 2023 dipimpin Ketua BPD Moh Shobirin, S.Pd, serta dihadiri Kepala Desa Agus Sukamto beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat acara tersebut yang mana Camat gajah diwakilkan oleh Kasie Tata Pemerintahan Gajah Sujanarto,SH,.MM menjelaskan tentang Tahapan dan Aturan seerta tugas pokok dan fungsi Panitia Pilkades.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar 8 Oktober 2023 nanti.

Pada rapat tersebut terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut :

  1. Ketua : Fajar Satria Nugroho
  2. Wakil Ketua : Waluyo
  3. Sekretaris  : Muslichun Alcharis T
  4. Bendahara : Sodikin
  5. Anggota : Inamah
  6. Anggota : Ismah
  7. Anggota : Wagiman