Kabar gembira dari Kemensos "Bantuan Sosial Permakanan untuk Lansia Tunggal dan Penyandang Cacat Tunggal BNBA (By Name By Address)" Segera Cair

  • Dec 15, 2022
  • Muslichun Alcharis
  • BERITA

Kementerian Sosial menghadirkan sebuah program nasional sebagai upaya penghormatan, perlindungan, dan jaminan sosial dalam bentuk pemenuhan kebutuhan dasar pangan dan nutrisi yang dikenal sebagai Program Bantuan Sosial Permakanan.

Program ini ditujukan untuk para lanjut usia tunggal dan disabilitas tunggal dengan bantuan dua kali makan setiap harinya. Simak bagaimana bantuan sosial permakanan ini dapat memberdayakan masyarakat dan membantu para lansia tunggal serta penyandang disabilitas tunggal dalam memenuhi standar hidup layak mereka.

Untuk penerima masyarakat Desa sambiroto saat ini hanya 10 orang KPM Lansia Tunggal yang saat ini benar-benar membutuhkan bantuan tersebut. yang sekiranya dapat meringankan kehidupan mereka. Lnais yang maksud antara lain :

  1. Kamsirah 
  2. Monah
  3. Ngatminah
  4. Patonah
  5. Rindoah
  6. Sapurah
  7. Suyati
  8. Kasmini
  9. Sunarti
  10. Karminah

bantuan tersebut berupa pemberian makanan 2 (dua) kali setiap hari kepada Lansia senilai Rp.21.000,-  dengan nominal sekian bagi sebagian orang sangatlah sedikit akan tetapi bagi mereka Lansia yang Hidup sendirian yang sekiranya mereka menyiapkan segala kebutuhan hidupnya sendiri setiap hari itu sangatlah membantu dan memberikan kebahagiaan atas perhatian yang diberikan.

Rencana Kementrian Sosial akan melibatkan PokMas untuk menjalankan program permakanan ini, semua orang bergotong royong memberikan perhatiannya kepada para  Lansia Tunggal mulai dari pengemasan sampai pendistribusian.

Bersama-sama kita dukung Program Permakanan untuk memberikan kebahagiaan bagi para Lansia KARENA KITA SATU, KITA INDONESIA