Semarak Masyarakat Desa Sambiroto Ikut Ramaikan HUT RI Ke-73

  • Aug 24, 2018
  • sambiroto

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 di Desa Sambiroto Kecamatan Gajah Kabupaten Demak senin 20 Agustus 2018 sangat meriah.

Karnaval yang di gelar ditingkat desa ini menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan maupun budaya, kegiatan ini sendiri diikuti oleh tujuh belas RT yang ada di Desa Sambiroto bertemakan Pembangunan dan Budaya.

Koordinator Karnaval Fajar satria (22) mengatakan,” sedikitnya 500 orang mengikuti karnaval sehingga jalan-jalan didesa begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval sepanjang 2 kilo meter. Tua dan muda berbaur dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam pakaian serta hasil kreafitas peserta yang diarak keliling desa. Apalagi Karnaval Pada tahun ini di meriahkan dengan didatangkannya marching band dari MA Nurul Huda .

Karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan karena setiap RT mengeluarkan kebolehanya sendiri, masing-masing RT rela berkorban dana dengan cara iuran untuk ikut memeriahkan karnaval” katanya

Suyanto Ketua RT 01/03 yang juga komandan pasukan karnaval warganya menyampaikan,” kami mengharap karnaval ini tidak hanya kali ini, akan tetapi tahun yang akan datang juga tetap di adakan,” ujarnya.

Ini sangat baik sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga desa, disamping untuk ajang silaturahmi antar warga RT yang ada di Desa Sambiroto,” imbuhnya.

Sebelum acara karnaval sebagai rangkaian kegiatan di tiap-tiap RT telah mengadakan lomba-lomba disamping panitia desa juga mengadakan lomba antar RT yang di awali dengan pertandingan bola volly sebagai olah raga yang murah dan populer.

Walaupun lomba-lomba di tiap RT dengan biaya murah akan tetapi tidak mengurangi daripada makna peringatan 17 Agustus ini, sehingga masyarakat menikmati dan ikut berpartisipasi.

Untuk kegiatan karnaval sendiri start di mulai dari Depan Balaidesa yang ada panggung kehormatan kearah dukuh bogo lanjut ke dukuh klayu kemudian finish di Depan Balaidesa.